Rabu, 18 April 2012


PERINGATAN HARI KARTINI 21 APRIL
Organisasi Wanita se Kabupaten Rembang bersama panitia peringatan hari kartini ke 133 tingkat provinsi jawa tengah pagi tadi melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Bhakti Rembang dan dilanjutkan Ziarah keTaman makam Pahlawan nasional RA Kartini di Desa Mantingan kecamatan bulu.
Penasehat Panitia hari kartini Kabupaten Rembang Ny Ayu Adi Fandy Ariyanto mengatakan, ziarah kemakam pahlawan mempunyai makna untuk mengingatkan perjuangan pahlawan dalam kemerdekaan. Terutama dalam kaitannya memperingati hari kartini kaum wanita dinilai masih ada yang belum menikmati kemerdekaan, terutama hak-hak wanita di indonesia sepenuhnya masih belum didapatkan.
Salah satu contohnya masih terjadinya kekerasan dalam rumah tangga dan masih adanya diskriminasi wanita dalam memperoleh kedudukan. Oleh karena itu emansipasi yang diperjuangkan RA Kartini diharapkan bisa melahirkan dan membangkitkan semangat kaum wanita di Indonesia.
Selain Ziarah kemakam pahlawan, panitia peringatan Hari Kartini ke 133 Kabupaten Rembang hari selasa ini juga menggelar donor darah di lantai 1 setda rembang,
            
Sebelumnya panitia peringatan hari kartini hari sabtu 14 April telah menggelar pemutaran Film RA kartini di Alon-alon Kota rembang dan di hari senin kemarin menggelar lomba membuat souvenir Inovatif dari kain perca Batik Lasem di Sasono Budaya Komplek Musium RA kartini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar